Tips Merawat Ponsel


Ponsel jika dirawat dengan benar akan awet dan tahan lama. Untuk itu perlu dijaga dan dirawat. Apalagi fungsi HP di jaman sekarang yang telah jadi multifungsi, seperti berinternet, facebook, twitter, ngeblog, download mp3, dan lain-lain. Peranti multi fungsi itu juga sangat rentan terhadap kerusakan, untuk itu perlu tips guna merawat ponsel agar awet.

Pertama, Usahakan dalam satu minggu sekali buka bateari, buka memorinya (jika menggunakan memori luar), dan buka kartu, biarkan selama 5 menit dalam keadaan terbuka. Gunakan 5 mnt tersebut untuk membersihkan sisi ponsel dari debu dengan menggunakan tissue halus dan lembut. Hal ini untuk mencegah terjadinya Hang pada HP ketika digunakan untuk berselancar internet.


Kedua, Saat mengisi baterai usahakan smpai benar-benar penuh, dan isi ulang baterai bila memang sudah habis. Jika terlalu melakukan isi ulang terlalu sering akan memperpendek umur baterai tersebut.

Ketiga, Jangan terlalu banyak menyimpan file di memori ponsel, contohnya terlalu banyak menyimpan sms yang tak penting atau menyimpan file-file yang belum terpindah ke memori eksternal.

Keempat, Biasakan menggunakan pengaman seperti sarung ponsel atau tas ponsel. Selain mencegah resiko jatuh, dengan sarung ponsel akan menahan air dan debu untuk masuk ke ponsel, serta mengurangi resiko tergores.

Terakhir, Jauhkan ponsel dari medan magnet tinggi. Biasanya ponsel akan menjadi panas dan baterai terkuras. Dan juga jangan menaruh ponsel di atas TV, kulkas, ataupun computer. Sebab perangkat tersebut berdaya listrik tinggi dan dapat membakar sirkuit ponsel.

Demikian tips dari saya melalui beberapa sumber, semoga bermanfaat.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...